Polres Pelabuhan Belawan Gelar  Mediasi PC. Jamiyatul Al wasliyah

Polres Pelabuhan Belawan Gelar  Mediasi PC. Jamiyatul Al wasliyah
Suasana Musyawarah Al. Jami'atul Wasliyah (foto: Ali)

BELAWAN,(PAB)----

Dalam rangka penyelesaian dualisme kepengurusan PC Al. Jami'yatul Wasliyah Medan Belawan, Jumat (3/8/18). 

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Kasat Intel Akp B. Lubis dan dilanjutkan oleh moderator Kasat Binmas Akp. H. Justar Purba.

Dalam acara tersebut Panitia Muscablub Al. Jami'atul Wasliyah Junaidi menyampaikan bahwa kami adalah orang yg ditunjuk selaku pelaksana dalam rangka Muscablub PC. Al. Jami' yatul Wasliyah yg akan dilaksanakan pada hari Minggu tgl 5 Agustus 2018 di Kantor PHBI Jalan Sumatera Belawan.

Ketua PD Al. Jami'atul Wasliyah Kota Medan Drs Azzam Nasution mengatakan,kami hanya menjalankan perintah organisasi mengingat menurut peraturan AD- ART ataupun Peraturan Organisasi bahwa untuk kepengurusan PC tidak boleh lebih dari 2 (dua) priode.

" Jadi karena kepengurusan PC Al. Jami'yatul Kec. Medan Belawan sudah dua priode maka kami membentuk Kepengurusan sementara (Caretaker ) yakni menunjuk  Drs Anshoruddin dan kemudian  Anshoruddin membentuk panitia Muscablub yang akan di dilaksanakan pada hari Minggu 05 Agustus 2018,"jelas azzam.

Camat Belawan Ahmad SP mengatakan bahwa selama ini wilayah Kecamatan Medan Belawan cukup Kondusif tentunya hal itu tidak terbentuk begitu saja tetapi di jalin silaturahmi dari sesama pemimpin instansi hingga ke anggota maupun instansi ke masyarakat.jadi kami mohon jagalah situasi ini jangan sampai timbul permasalahan terlebih kita masih satu organisasi Al. Jami'atul Wasliyah.

Lebih lanjut Ketua MUI Kec Medan Belawan Drs Ishak Naharuddin LC menjelaskan bahwa saya adalah juga kader Al. Jami'atul Wasliyah jadi pada intinya kita harus bersatu dulu baru kita adakan Muscab jadi Muscablub kalau bisa ditunda dulu untuk menghindari hal hal tidak di inginkan. mengingat, masih ada pro sana dan pro sini.

Menurut tokoh masyarakat belawan H. Irfan Hamidi mengatakan bahwa janganlah dipaksakan untuk dilakukan Muscablub mengingat tidak ada alasannya untuk dilaksanakan Muscablub.

" Bila sudah ada persatuan, tidak ada pro sana ataupun pro sini baru bisa dilaksanakan Muscab,"katanya.

Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan Akp B. Lubis SH menyarankan kepada ketua PD Al. Jami'yatul Wasliyah Sdr Drs Azam Nasution kalau bisa agar rencana kegiatan Muscablub PC Al. Jami'yatul Wasliyah Kec. Medan Belawan pada hari Minggu tgl 5 Agustus 2018 bisa ditunda.

Menanggapi saran Kasat Intel tersebut ketua PD Al. Jami'yatul Wasliyah kota Medan menjelaskan bahwa kami akan mengadakan rapat internal untuk dapat memutuskan apakah kegiatan Muscablub yg akan di dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 ditunda, diundur atau akan tetap di laksanakan.

Selanjutnya Pertemuan selesai dan ditutup dengan doa yang dipimpin ketua MUI Kec. Medan Belawan Drs Ishak Naharuddun Lc.

Dalam  kegiatan tersebut berlangsung lancar situasi aman dan Kondusif.(Ali)

Berita Lainnya

Index